jump to navigation

Berkomunikasi dengan Autis di Rumah November 3, 2009

Posted by estu pitarto in Artikel.
trackback

Berkomunikasi adalah kesulitan besar bagi individu dengan autisme
Bukan hanya bisa berbicara, tetapi memahami kata-kata yang diarahkan kepada mereka. Keluarga dapat mengalami frustrasi meningkat menjadi kemarahan ketika mereka tidak bisa berkomunikasi.
Tempatkan diri Anda pada tempat anak Anda. Dapatkah Anda bayangkan betapa frustrasinya harus memiliki semua jenis informasi, pendapat, keinginan dan kebutuhan yang beredar di pikiran Anda dan tidak dapat berkomunikasi dengan kebutuhan mereka atau pendapat untuk satu orang?
Ini adalah situasi dengan begitu banyak orang yang berhubungan dengan autisme.

Ada kata-kata dan pikiran di dalam, tapi membuat mereka kadang-kadang permukaan adalah tugas yang monumental.
Aku ingat anakku sebagai anak dari 7 ketika kami menghabiskan waktu satu tahun tinggal di Perancis. Dia berada di kelas pertama dan belajar untuk berbicara dan membaca dalam bahasa Prancis. Setelah kami ada di rumah beberapa saat, dan aku mencoba membuatnya berkomunikasi dalam bahasa Prancis, ia mendapat sedih raut wajahnya dan berkata sangat dengan susah payah dalam bahasa Perancis, “kata-kata tersebut di dalam diriku tapi aku tidak bisa mendapatkan mereka untuk keluar. ” Dia bisa bercakap-cakap dalam bahasa Inggris dan namun kehilangan komunikasi Perancis menyakitkan untuk dirinya.

Cucu perempuan saya, usia 8 tahun dan anak yang sangat terang adalah berurusan dengan autisme. Dia tampaknya memiliki pengalaman yang sama dalam semua kehidupan-tapi dia tidak pernah memiliki kemampuan untuk berkomunikasi agar dia tidak mengerti hanya apa yang kurang.
Dia jelas di belakang fisik, kognitif dan perkembangan emosional termasuk memiliki kemampuan bahasa yang minimal. Dan cerah dan waspada dalam banyak cara. Namun, orang sering merespons sangat negatif terhadap dirinya dan memiliki seluruh rangkaian harapan bahwa dia tidak sanggup memenuhi.

Mari kita misalkan seseorang memberi Anda satu set arah (mungkin bos Anda). Dia jelas ingin Anda untuk melakukan sesuatu tapi rangkaian kata-kata tidak masuk akal. Ketika mereka akhirnya Anda tidak memiliki lebih tahu apa yang diinginkan dari Anda daripada yang Anda lakukan sebelum kata-kata dimulai.

Dan kemudian membayangkan bahwa orang yang memberikan instruksi akan marah karena Anda menolak untuk melakukan apa yang Anda katakan. Tidakkah Anda merasa seperti berteriak atau menendang dinding?
Memiliki hati lain kali Anda melihat seseorang bertindak dengan cara tertentu. Beberapa perilaku yang Anda amati dalam autistik Anda putra atau putri, pelajar, keponakan atau keponakan mungkin akan persis bagaimana Anda merespon dalam tempat mereka.
Membuat komunikasi lebih mudah bagi anak Anda (dan Anda).
* Jangan bersaing dengan lingkungan: Ini tidak berarti bahwa anak autistik Anda tidak mendengarkan Anda, dia tidak bisa memahami Anda. Jika Anda memberikan petunjuk atau mencoba untuk mendapatkan perhatian dari seberang jauh ia mungkin hanya mendaftar gobbeldy-orang bodoh dicampur dengan semua suara lain di sekitar. Coba semakin dekat dan menggunakan sederhana, tenang bahasa langsung.
* Dia adalah seorang pemikir beton dan menafsirkan bahasa sangat harfiah. Hindari idiom dan kiasan. Dia tidak akan mengerti “licin sebagai peluit” atau “ambil menggigit” * Menjawab lthe komunikasi yang dia BISA lakukan: Berhati-hatilah bahwa ia mungkin tidak dapat menggunakan kata-kata tetapi ia dapat menunjukkan kepada Anda dengan bahasa tubuh -mungkin gelisah atau menarik diri bahwa ada sesuatu yang salah.
* Cari strategi untuk membuat hari berjalan lebih lancar. Petunjuk visual dapat membantu saya mengatur diri-seperti agenda harian Anda lakukan untuk Anda.
Kebanyakan dari semua, bila Anda melihat bahwa kadang-kadang anak autistik tampaknya Anda untuk dapat berkomunikasi dan kemudian “menolak” waktu berikutnya, perlu diketahui bahwa tingkat stres dalam tubuh akan membuat perbedaan pada hari yang berbeda dan tidak mengharapkan jenis yang sama kemampuan setiap hari.
Dengan semua kata ini. Mempersenjatai diri dengan pengetahuan. Hal ini diakui bahwa ada banyak kesamaan fisik antara orang-orang dengan autis dan ada terapi dan dukungan nutrisi yang dapat menyiapkan sistem kemampuan untuk berfungsi lebih biasanya. Pergi ke Kekalahan autisme Sekarang untuk info lebih lanjut.
Ada juga program-program yang dapat membantu Anda dan anak Anda belajar untuk berkomunikasi dengan lebih baik, sekarang, dan menghasilkan lebih memuaskan dan memuaskan kehidupan. Satu program adalah Anak Rise yang membantu keluarga mengenali dan nilai anak mereka sebagai dia-dan dengan lembut membawanya untuk menjelajahi dunia yang lebih besar.

Ditulis oleh : Claire CovingtonĀ dari : http://www.goarticles.com/cgi-bin/showa.cgi?C=2149245

Komentar»

1. estupitarto - November 3, 2009

TEMPATKAN DIRI ANDA PADA TEMPAT ANAK ANDA.

2. windy - Desember 26, 2009

bagaimana cara pembelajaran yang benar agar anak autis dapat bersaing degan anak normal??
apa ada cara khusus untuk membuat anak autis cepat tanggap dalam belajar??
Thank’s

3. Manti - Februari 17, 2010

Hai windy,

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seorang anak “autis” bisa “normal” yaitu:
1. tingkat keparahan: semakin parah semakin sulit
2. seberapa dini ditangani: makin kecil anak makin mudah
3. keluarga: seberapa besar concern orangtua kepada anak, seberapa besar orangtua mau “ambil bagian” dalam mendidik anak autisnya.

Neurofeedback therapy adalah salah satu terapi bagi anak-anak spesial seperti autis yang dapat memaksimalkan fungsi / kinerja otak. Waktu otak sudah distimulasi untuk dapat berfungsi maksimal, belajar apapun akan lebih muda. bila Anda berminat / ingin tahu dapat menghubungi manti di manti@brainoptimax.com / (021) 4585 0754.
terapis / psikolognya langsung dari Singapura

4. dessy - April 24, 2011

sy baru denger neurofeedback therapy. Cara kerja dan keefektifannya bgmn ? Apa sdh ada buktinya ? Aniway mnrt sy, memang masuk akal coz anak autis kan memang mengalami gangguan neuronya ya, mudah2an efektif ya. Please inform me about brainoptimax ya… Tq.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: