jump to navigation

Inspirasiku

Surat Buat Para Pemimpin Negeri

Assalamualikum wr.wb

Bapak-bapak, Ibu-ibu para pemimpin negeri yang kami sayangi.

Sebelumnya mohon maaf yaa kalau kami mengusik kesibukan kalian untuk membaca surat ini. Di Hari Anak Nasional ini kami cuma mau curhat. Boleh kan?

1. Kami juga anak Indonesia lho.. Seperti yang lain kami juga ingin sekali disapa Pak SBY atau dipeluk Ibu Ani Yudhoyono. Apalagi di hari istimewa ini. Kapan yaa?

2. Eh.. tapi ngga jadi deh, kami cuma minta supaya perhatian kalian kepada kami lebih sungguh-sungguh aja. Terus terang, kami butuh penanganan yang optimal tapi biayanya murah, bahkan kalau bisa gratis. Kasihan sekali deh orang-orang tua kami. Hartanya ludes tersedot oleh pusat terapi, sekolah khusus, dokter, obat-obatan, terapis, laboratorium, alat-alat terapi, seminar atau workshop, dan beragam metode terapi yang HARGANYA SELANGIT. Bisa dibayangin kan, bagaimana kondisi orang tua kami yang hidupnya pas-pasan, bahkan sangat kekurangan, jika harus membayar semua biaya penanganan kami yang seperti tak kunjung usai itu? Asal tahu aja, banyak sekali lho anak spesial needs miskin di negeri ini yang terus menjerit karena mahalnya biaya itu.

3. Makanya kami juga minta dengan sangat, tolong lindungi kami dengan payung hukum yang sangat berpihak kepada kami. Berikan anggaran yang layak untuk masa depan kami. Riset tentang dunia kami, walaupun mahal, juga perlu kalian buat, agar masa depan anak-anak Indonesia, terutama yang berkebutuhan khusus seperti kami, bisa menjadi lebih baik.

4. O iya, satu lagi, mohon bantu sosialisasikan kami dan dunia kami, agar masyarakat dan orang-orang di sekitar kami tidak lagi sekejam saat ini. Mereka merendahkan dan menyingkirkan kami. Betapa sakitnya kami ditolak seperti itu. Lebih sakit lagi orang-orang tua kami.

Bapak-bapak, Ibu-ibu para pemimpin negeri yang kami sayangi,

Kami tahu urusan kalian banyak sekali. Tapi mohon dong jangan lupa, kalian kan juga punya anak seperti kami! Mudah-mudahan tidak ada anak atau cucu kalian yang seperti kami, karena kalian pasti akan stres deh. Kami Cuma minta perhatian kalian, ngga banyak koq.

Sudah yaa.. Terimakasih mau membaca surat cinta kami. Bener deh kami sayang sama kalian. Kalian sayang juga kan kepada kami?

Wassalamualaikum dan Salam Sayang

Atas Nama Anak-anak Spesial Needs Indonesia (khususnya dhuafa) yang mau ikutan juga di Hari Anak Nasional 2007 .

Muhammad Ismail (8 tahun)

Komentar»

1. riswanto - Maret 15, 2008

salampeduli autis…saya dulunya orangtua anak autis hiperaktif. Namun sekarang ia telah terbebas dari autis..tanpa medis. Sekarang duduk dikelas 3 SD, bahkan semester lalu rangking 3 dikelas.Mungkin bisa berbagi informasi dengan kami dipraktisy (perkumpulan org tua anak autis yogya) di 0274-6520969 , 081578054182.salam

julie - Juli 28, 2010

Mohon informasi, apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi autis di rumah, saya ingin saya sendiri yang menanganinya, apa ada buku petunjuk khusus mengenai hal ini. terima kasih.

estu pitarto - Juli 28, 2010

Ibu Julie ( maaf jika salah menyebut, biasanya nama Julie seorang perempuan he…he…) Saran saya untuk mengatasi anak autis di rumah yang pertama bagi Anda lakukan adalah kesabaran tingkat tinggi. baca artikel Terapi Psikologi tak Hilangkan autisme pada blog ini. salam APATIS

2. estupitarto - Maret 17, 2008

Selamat ya pak, mungkin bapak bisa kasih ke kami tips singkat tentang penanganan anak autisnya.
salam

3. mild kuta - Maret 27, 2008

Selamat siang,

Senang bisa bergabung disini, saya sangat senang bergabung karena selama ini saya memiliki sahabat yang baik dan sangat menyayangi orang2 di sekitarnya.

Emang anak autis itu butuh kesabaran dan perhatiaan lebih, jangan pernah marah atau bersedih, karena mereka akan cepat merasakan kesedihan di hati.

Semoga suatu hari, mata hati bangsa ini dapat terbuka.. walau itu 1000 tahun lagi..

semoga..

salam dari indah kuta bali..

mild

4. estupitarto - April 12, 2008

@ mild kuta
thank’s atas attensinya. sy yakin anda adalah orang yang memang peduli terhadap sesama. senang rasanya mengenal anda.

Salam Damai dari Semarang

5. evi - Juli 29, 2008

Halo…
kesabaran adalah obat utama buat semua orangtua yang memiliki anak autis, jangan pernah berkata kenapa, tapi ucapkan “terimakasih” maka akan ada hikmah2 yang tak terduga yang diperoleh, karena Tuhan juga menyayangi anak2 yang punya kelainan ini. rencana Tuhan lebih indah dari apa yang kita pikirkan. ok

6. amienf - Oktober 25, 2009

salam kenal …
ada yg mau sy omongin ke anda, cuma sy belum kenal anda..

owner
pakdosen.info
majumapan.com

7. estupitarto - November 3, 2009

Salam kenal Pak Amien.
Silahkan saya membuka diri jika ada sesuatu yang ingin bapak sampaikan. Kira-kira bagaimana saya bisa mengenalkan lebih lanjut tentang diri saya kepada bapak?
terimakasih

8. cecep - Februari 18, 2011

anak adalah penerus bangsa dan keluarga masing 2 di dalam keturunan sebuah keluarga ? jng dipandang sebelah mata mari kita jaga bersama sama….?
jng hanya mengharap pemerintah karena masih bnyak yng haru di kerjakan oleh pemerintah bkn hanya anak2 tapi ekonomi trnsportasi dan keamana dalam dan luar negri,,,,?

9. Ninik Sulastri - Juli 8, 2011

Pusat Terapi Anak berkebutuhan khusus Rumah Sahabat Yogyakarta melayani terapi autism, terlambat bicara, ADHD, Down syndrom, dan lain-lain dengan terapi terpadu, speech terapi, sensori integrasi, terapi perilaku, fisioterapi dll. untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Rumah sahabat di erum Gambiran C 2 UH V, Jl Perintis Kemerdekaan Yogyakarta phone 0274 8267882

10. dita - Mei 8, 2012

Saya juga memiliki anak autis sudah 3th lebih anak say terapi tapi belum bisa bicara….cuman mama, udah……apa yg harus sy lakukan

amy ciptojoyo - Juni 18, 2012

Coba cek alergi bu, barangkali ada alergi yang mempengaruhi perkembangannya. Karena anak saya spt itu. Anak saya dites alergi di klinik pertamedika, ternyata cocok dengan yang biasanya dia alergi….sekarang dah lumayan kata-katanya

11. Dewi Lestari, S. Psi. - Mei 19, 2013

Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT., Anak ABK memberikan gratis privat terapi bagi Anak-anak yang terdiagnosis ASD (Autism Spectrum Disorder), ADD (Attention Deficit Disorder), ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), Dispraksia, Disleksia, Down Sydrome dan Underachiever.di 14 Kecamatan Seluruh Wilayah Kota Yogyakarta.

Baca selengkapnya http://anakabk.wordpress.com/2013/03/07/gratis-privat-terapis-anak-abk/

12. Ustadz Anam Kediri Cileungsi - April 23, 2014

SDIT HUSNUL KHOTIMAH BEKERJASAMA DENGAN SEKOLAH AUTIS CENTER TABIB BONDAN, JL. CILEUNGSI – JONGGOL KM. 1 KP. SAWAH RT 01/02 CILEUNGSI – BOGOR (DEKAT PT. CITRA ABADI SEJATI) INSYA ALLAH SIAP MENDIDIK DAN MENGOBATI AUTIS SAMPAI SEMBUH TOTAL. HUBUNGI 0812 1954 4748


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: