jump to navigation

Kegiatan Sekolah Autis Agustus 21, 2008

Posted by estu pitarto in Artikel.
trackback

salam
kami baru mendirikan sekolah menengah pertama (SMP PLUS) TEMARA ILMU di jl gading Utama B 10 gading regency Soekarno Hatta Bandung. Sekolah kami baru mulai ajaran tahun 2008 dengan 13 anak ; 9 anak autis dan 4 anak regular. Mohon kami diberi informasi yang berkaitan dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan anak autis

terimakasih
Ken

@ Ken…

Hambatan anak autis pada umumnya adalah masalah sikap. Sikap dalam merespon lingkungan sosial. Oleh karena itu mencoba memberikan konsep ketrampilan hidup pada anak autis adalah hal yang penting. Tanamkan konsep kepada mereka bahwa ada orang lain yang hidup di sekitarnya. Banyak kegiatan yang bisa kita programkan. Paling tidak kita berharap dengan adanya program yang kita lakukan, anak mengalami perubahan perilaku terutama masalah sosial kemasyarakatan.

Sementara itu dulu yang dapat saya berikan.Tak banyak yang bisa saya sumbangkan selain kata.

Komentar»

1. ita - Maret 17, 2009

bagai mana mendirikan sekolah autis mohon bantuannya
terima kasih…

2. syarifah soim - Maret 24, 2009

saya mau mendaftarkan anak saya yang autis tp SD kmna hrs saya hrs datang? terima kasih!

3. ila - Maret 30, 2009

saya mau tw kurikulum yang dapat diajarkan untuk anak autis?
terima kasih

4. Elisabet Elmi - Juli 21, 2009

Putra sy yg autistik bersekolah disekolah khusus utk anak autis. Mendirikan dan mendidik anak autis bukan sesuatu yg mudah, jangan semata-mata demi keuntungan komersil, kalau tidak mampu tolong JANGAN buka sekolah khusus. Kebetulan sekolah tempat anak sy belajar memang sangat memadai dan punya program yg jelas dan sesuai dengan kondisi anak-anak dengan spektrum autisme.

5. estupitarto - Agustus 6, 2009

Betul, sy sangat setuju dengan Ibu Elisabeth Elmi. Mendirikan sekolah autis janganlah nangung. Butuh pengabdian extra sebagai pemerhati anak. Dan memang, KOMERSIALISASI dunia pendidikan membuat masa depan anak terbayang runyam.
Sekali lagi, mau buat sekolah autis? tengok dulu apa niat Anda?

6. sifha - November 23, 2009

saya punya keponakan umur nya 9 tahun. blm sekolah sampai saat ini. hanya mengikuti terapi saja.
kira-kira uang muka nya berpa ya.. ??

7. tarie - Februari 15, 2010

saya mempunyai adik yang autis hyperaktif, memang awal na agak sulit untuk mengontrol sikap nya yang terkadang bicara sendiri atau menyakiti dirinya sendiri. membuat kami kesulitan mencari sekolah untuk nya. karna sulitnya dia untuk berinteraksi dengan orang lain. sekarang dia sudah duduk di kelas 4 SD di daerah pondok cabe. untuk mba sifha, bisa coba datang ke SD 4 PONDOK CABE ILIR. Dekat lapangan pondok cabe.

8. Manti - Februari 18, 2010

Dear Ibu sifha & syarifiah,

Saat ini, begitu banyak sekolah untuk special kids (autis, dll), tempat2 terapi, dan jg sekolah biasa yang mengijinkan siswa autis untuk diterima. Saran saya, cari informasi sebanyak2nya dari internet, datangi tempat tersebut dan cari lebih lanjut informasi mengenai visi-misi, program yg digunakan, rasio guru dan murid. kalo bisa, ngobrol lah dengan orangtua yang anaknya sudah di sana (bisa ditemui di ruang tunggu sekolah tersebut) sehingga Anda dapat mengetahui informasi dengan lebih jelas. Anda bisa search di google dengan kata kunci “sekolah anak autis, sekolah anak spesial, sekolah inklusi, tempat terapi anak kebutuhan khusus”. semoga informasi ini membantu Anda mencari sekolah yang tepat bagi anak2 Anda.

@Ibu Ila,

pada dasarnya, kurikulum di hampir semua sekolah / tempat terapi lakukan adalah membuat anak bisa mandiri dan adaptif dengan lingkungan. untuk anak2 yg sudah bisa belajar, barulah diberikan materi2 seperti ipa, ips, mat, dll. jadi membuat anak sadar akan lingkungan, mau mengikuti aturan, dan mandiri jauh lebih penting. semoga menjawab ya…

@Ibu Tarie,
tempat terapi kami menolong anak2 yang punya kesulitan dalam hal konsentrasi, emosi, hiperaktif, dlsb. terapi ini namanya neurofeedback. bila ingin tahu lebih lanjut, dapat hubungi saya di manti@brainoptimax.com / 0817 144 007

9. Inejefauflatt - Mei 14, 2010

If you are a real estate professional, be really careful in dealing with KoRes Corp. in Weston Florida. Tulio Rodriguez & Monica Cataluna-Shand are shysters and look for anyway to steal ones customers. They attempt to steal your client by requesting their contact information and later contact them behind your back to get them to deal with them directly.

10. dani - Agustus 11, 2010

ada juga sekolah atuis lah di bandung juga ada dengan cara terapi autus lah dengan cara lumba dengan inrasonik nya membantu anak ibu cepat sembuh lah ya dengan motorik itu pun anak ibu memberikan dukungan ya dengan kelurga mempercepat kesembuhhan ya anak yg autis itu renang tapi dengan lumba motorik ya akan memyembuhkan nya di bali udah ada kota besar juga udah ada kali ya ya kira 7 juta lah ya siapakeluar untuk anal ya dengan pengorbanan kali ya

11. rinna - Oktober 31, 2010

anak sy 4th penyandang autis.saat ini sy terapi bekam kering sendiri untuk detoksifikasi anak saya tsb. untuk lebih memahami apa itu bekam anda bisa membaca buku ttg bekam dan mengikuti pelatihannya.insya Allah ada 1001 cara utk anak2 kt bs sembuh.

12. shafa - Mei 13, 2011

salam kenal dari kota onde-onde Mojokerto, semoga suksess selalu

13. dewi - Februari 25, 2012

Kunjungi Sekolah Hadiya menyediakan pendidikan berkualitas
untuk anak-anak dengan Autism Spectrum Disorders
dan untuk anak-anak dengan masalah perkembangan lainnya.
http://www.hadiyaschool.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: